Saturday, November 19, 2011

Day 3

Jomblo Kondangan


.....suatu hari
T= temen gw
G= gue
A= Adek gw

....................
T= neng lu bisa dateng kan ya, jadinya bulan depan gw merit (suara temen kuliah gw di ujung telepon)
G= okeh lah mas bro, apa sih yang engga buat elu. hehehe. ada uang tiketnya kan yak.
T= ebuseeet lu mah sama gw itungan bener, udeh gw traktir makan sepuasnya aje yak, sampe lu bodo juga boleh.
G= huuuw dasarlu, pelit!
G= eh lu jangan banyak makan, ntar baju lu ga muat lagi pas pesta.
T= Sip dah! Lu emang tau banget gw, gw udah kurangin kok jadi empat kali makan sehari
G= ebussset (mulut mangap), emang biasanya berapa kali?
T= Lima, hehe
G= (masih aja mangap)
T= Lu juga dandan yang cakep yak, jangan ngejar layangan mulu, dekil entar.
G= Yeee, (saat itu pengen banget gw timpuk pake sendal)
T= see ya!

*******
Yep setelah gw ngletakin gagang telepon, gw baru mikir. trus sama siapaaa gw ke kondangannya. gw coba hubungi semua temen-temen gw, nihil. mereka ga adayang bisa dateng di tanggal itu.
Mereka berencana dateng pas ngunduh mantu nya, sementara gw pas acara ngunduh mantu udah booking tiket ke tempat lain. Mati gw!

Masak iya sih sama nyokap (hal ini pernah gw lakukan pas gw pergi ke acara nikahan temen SD gw. karena ga tau mesti pergi sama siapa, gw tarik nyokap buat nemenin gw. dengan alasan nyokap gw kenal sama nyokap temen gw. Padahal aslinya gw kaga punya gandhengan)

Aduuuh,, masak iya sih gw nyomot sembarangan cecowo buat nemenin gw, ah gak banget deh...

Ting!!! ide muncul saat adek gw lewat di depan gw. Si gendut rupanya habis pulang dari ngapel pacarnya.

G= Ndut tanggal 7 adaacara kemana
A= kagak, napa? Eh belom ding
G= ..hmm
A= (memutus intro gw), tapi kalo lu mau nraktir gw mah ada jadwal pun gw gesermbak.
G= ye elu, gratis aja cepet
G= temenin gw kondangan dooong *mukamelas
A= (memandang gw dengan muka tak terdeskripsikan) hmmmm..... *berlalu dengan nada malas

****
haduuuh si gendud males2an gt
Dan gw tiba pada pilihan terakhir (bukan bukan gw mau ngajakin nyokap) tp gw cerita ke nyokap minta tolong buat ngrayu si gendut biar mau nemenin gw. Dan kayanya nyokap ngrayu adek gw langsung malam itu

***esoknya
A= Iya eh gw mau nemenin elu mbak, tapi dengan syarat
G= Paan tuh? (curiga)
A= Habis kondangan lu mesti ngikut kemana pun gw mau, dan dalam perjalanan tersebut gw ga mau keluar duit sepeserpun, gimane?
.........ziiiing........ ebuseeet adk gw belajar bisnis dimane sih, oportunis gini
Gw ambil napas panjang
G= oke, gw terima (maaak bentar lagi tabungan gw terkuras nih)

*****The Day
Pagi2 bener gw bangunin adek gw, habis subuh gw langsung capcus ke Bandung. Ini weekend dan gw ga mau kejebak macet ke bandung. adek gw walaupun ngantuk tetap memaksakan bangun demi cita-citanya malakin gw

Gw dateng di saat yang tepat, pas akad mau mulai. Selesai akad ada sesi foto bareng dan memberikan ucapan selamat.
T= waaa neng gw seneng banget lu bisa dateng
G= pan gw udah janji, pantang gw ingkar janji
T= iye iye gw tau kok, trus lu ama siapa *berkedip menggoda
G= adek gw *straight face
T= Hahahaha, neng neng, makanannya lu cepet punya pacar, biar ada yang nemenin kemana-mana
Dan gw berlalu


Fakta hari ini: jomblo dapat membuat anda kebingungan nyari partner kondangan, dan juga mengancam kesinambungan isi kantong anda

No comments:

Post a Comment